Manfaat Akar Manis ( Licorice ) Untuk Kulit Wajah

Manfaat Akar Manis ( Licorice ) Untuk Kulit Wajah

Manfaat Akar Manis ( Licorice ) Untuk Kulit Wajah

Manfaat Akar Manis Untuk Kulit Wajah – Ekstrak licorice atau yang sering disebut dengan nama akar manis adalah akar dari tanaman yang menggunakan nama ilmiah Glycyrrhiza glabra. Licorice atau akar manis berasal dari eropa selatan dan asia. Tanaman ini disebut sebagai nama akar manis karena akarnya yang mengandung senyawa glycyrrhizin dan mewariskan rasa yang manis melebihi gula.

Akar manis ( licorice )  mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat buat kesehatan serta kaya akan flavonoid. Ekstrak Licorice yaitu salah satu macam tumbuhan yang kaya akan vitamin B1, B3, B5, dan vitamin E. Licorice extract juga mengandung banyak mineral penting seperti, fosfor, kalsium, zat besi, kolin, magnesium, kalium, selenium, silicon serta seng.

Senyawa lainnya yang juga terkandung dalam ekstrak licorice seperti, glycyrrhizin, beta-karoten, glabridin, timol, isoliquiritigenin, fenol, asam ferulat dan quercitin.

Berikut Ini Manfaat Akar Manis ( Licorice ) Untuk Kulit Wajah

Manfaat Akar Manis Untuk Kulit Wajah

Kali ini telah banyak studi yang menganalisis tentang manfaat ekstrak licorice untuk kulit wajah, terutama dalam kasus-kasus pigmentasi semacam noda-noda hitam di wajah. Ada banyak komponen yang terkandung pada ekstrak licorice antara lain, glabridin, glikosida, flavonoid dan tanin.

Menurut National Center for Biotechnology, komponen pada ekstrak licorice (akar manis) yang mampu untuk membantu mencegah pigmentasi dengan kulit wajah adalah glabridin. Glabridin bekerja melalui cara menghambat aktivitas enzim tirosinase didalam sel melanosit yang membentuk melanin.

Licorice ini bekerja dengan sangat baik kalau digunakan dalam bentuk murninya ketika digunakan buat kecantikan kulit. Ekstrak licorice akan membuat kulit menjadi lebih cerah dibandingkan dengan kosmetik buatan yang terkadang membuat kulit menjadi rusak.

Tidak hanya itu, ekstrak licorice juga sering digunakan buat mengatasi berbagai jenis penyakit kulit karena mempunyai sifat antioksidan, anti inflamasi, anti mikroba, anti karsinogenik, dan anti virus.

Sejumlah senyawa primer antioksidan dan anti inflamasi yang ditemukan pada licorice yakni saponin, flavoniod, glycyrrizinic, dana asam glycosides- glycyrrhizing. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kombinasi ekstrak licorice pada asam retinoat dan betametason menghasilkan respon pencerah kulit yang luar biasa pada 70% semua percobaan.

Ekstrak licorice juga dikenal dengan salah satu herbal alami yang mempunyai sifat buat melembutkan dan mencerahkan kulit. Oleh karena itu, ekstrak licorice sering digunakan semacam produk kecantikan seperti serum.

Manfaat lain dari ekstrak licorice ke dalam produk kecantikan yaitu membantu menghilangkan dan menyamarkan masalah pigmentasi (hiperpigmentasi) beserta mampu mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan karena paparan sinar matahari.

Demikianlah pembahasan kamli ini yang mengenai tentang manfaat akar manis untuk kulit wajah, semoga dengan adanya pembahasan di atas dapat bermanfaat untuk semuanya, dan terimakasih atas kesediannya mengunjungi situs kami di jualwalatrazedoril7.com .

Posted By Walatra Zedoril 7

Manfaat Akar Manis ( Licorice ) Untuk Kulit Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *