Katahui Jenis Serangan Jantung Yang Berbeda

Katahui Jenis Serangan Jantung Yang Berbeda

Katahui Jenis Serangan Jantung Yang Berbeda

Jenis Serangan Jantung – Ada dua tipe dasar serangan jantung yang bisa dialami pria, keduanya melibatkan penumpukan timbunan lemak yang disebut plak di satu atau lebih dari arteri koroner yang memasok darah ke otot jantung.

  • Tipe 1

Serangan jantung terjadi ketika plak pecah, menyebabkan gumpalan darah terbentuk. Gumpalan itu menyumbat arteri, memotong aliran darah ke bagian jantung.

  • Tipe 2

Serangan jantung terjadi ketika penumpukan plak itu sendiri sangat membatasi aliran darah ke jantung Anda tetapi tidak menghalangi sepenuhnya.

Satu perbedaan utama antara tipe 1 dan tipe 2 adalah bagaimana Anda mengalami gejala kata Dr. Aragam. Dengan tipe 1, penyumbatan gumpalan darah terjadi secara tiba-tiba, sehingga serangan jantung terasa seperti tiba-tiba.

Anda mungkin merasa baik-baik saja, tetapi kemudian tiba-tiba memiliki gejala serangan jantung, seperti nyeri dada yang parah, mual, berkeringat, nyeri pada rahang  dan lengan kiri, kata Dr. Aragam.

Sebagai perbandingan, gejala tipe 2 dapat terjadi ketika ada penyempitan arteri koroner yang sudah berlangsung lama (biasanya 80% atau lebih) tetapi tidak ada plak yang pecah.

Ketika gejalanya benar-benar muncul, gejala-gejala tersebut seringkali tidak kentara atau tidak berlangsung lama, dan banyak pria mengabaikannya. Misalnya, Anda mungkin mengalami tekanan ringan di dada atau sensasi mulas, pusing, napas pendek, dan kelelahan mendadak.

Sementara kedua jenis serangan jantung itu serius, tipe 2 mungkin lebih mematikan dari keduanya. Faktanya penelitian tahun 2014 terhadap lebih dari 3.700 orang di The American Journal of Medicine menemukan bahwa sekitar 50% orang yang mengalami serangan jantung tipe 2 meninggal dalam dua tahun, dibandingkan dengan hanya 26% dari mereka yang memiliki serangan tipe 1.

Baca lebih lanjut tentang : Tanaman Obat Jantung Bengkak

Alasan utama adalah bahwa orang yang mengalami serangan jantung tipe 1 sering mendapatkan  perhatian medis segera dan menerima obat untuk memecah gumpalan atau stent untuk membuka penyumbatan.

Sebagai perbandingan, gejala tipe 2 sering tidak terasa berat, begitu banyak pria mengabaikannya, dan tidak mencari perawatan medis yang mereka butuhkan, kata Dr. Aragam.

Itulah pembahasan kali ini yang mengenai tentang jenis serangan jantung, semoga dengan adanya penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih atas kesediannya mengunjungi situs kami di jualwalatrazedoril7.com.

Sekian dan Terimakasih

Baca Juga :

Tanaman Obat Jantung Bocor

Posted By Jual Walatra Zedoril 7

Katahui Jenis Serangan Jantung Yang Berbeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *