Inilah 3 Penyebab Jantung Berdebar Setelah Makan

Inilah 3 Penyebab Jantung Berdebar Setelah Makan

Penyebab Jantung Berdebar Setelah Makan – Jantung merupakan salah satu organ yang paling penting, oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengobati berbagai masalah jantung jika Anda menderita penyakit itu.

Nah ketika Anda mengalami penyakit jantung maka Anda akan mengalami beberapa gejala ya. Tetapi apakah jantung berdebar yang biasanya kita rasakan setelah makan itu memang gejala dari penyakit jantung ? Tidak selalu, karena ada beberapa faktor dan penyebab yang bisa menyebabkan Anda mengalami penyakit ini. Tidak usah berlama-lama, berikut adalah beberapa penyebabnya :

1. Alergi Makanan

Tidak melulu soal penyakit jantung ya, jika Anda memiliki jantung yang berdebar-debar setelah Anda makan maka bisa jadi Anda mengalami alergi terhadap makanan. Karena salah satu ciri dari alergi makanan adalah jantung yang berdebar setelah itu.

Jika Anda ingin tahu itu karena alergi atau bukan maka kami sarankan untuk mencatat setiap makanan yang Anda makan dan kemudian membandingkan dengan kondisi jantung Anda setelahnya.

Jika dirasa jantung berdebar hanya ketika makan-makanan tertentu saja maka Anda mengalami alergi. Biasanya alergi juga disertai dengan ciri lain seperti misalnya muncul ruam yang gatal hingga mual dan muntah.

2. Angina ( Angin Duduk )

Penyebab terakhir yang memungkinkan Anda merasakan detak jantung yang cukup kencang setelah makan adalah karena mungkin Anda mengalami sebuah kondisi bernama Angina. Angina ini dalam bahasa Indonesia sering disebut sebagai angin duduk yang mana tanda utamanya adalah merasakan nyeri pada dada.

Hal ini disebabkan karena otot jantung manusia kurang mendapatkan pasokan darah. Gejala yang bisa dialami penderita angina adalah sesak napas, jantung berdebar setelah makan, rasa mual dan pusing, gelisah, keluar keringat secara berlebihn. Jika tidak segera diatasi maka bisa menyebabkan efek yang fatal.

3. GERD ( Asam Lambung )

Penyebab selanjutnya mengapa jantung Anda sering berdebar setelah makan adalah mungkin karena mengalami GERD. GERD sendiri dalam bahasa Indonesia juga sering disebut sebagai naiknya asam lambung yang ditandai dengan nyeri dan ada sensasi terbakar pada ulu hati dan dada sampai mengalami jantung yang berdegup cukup kencang sehabis makan.

Kami sarankan untuk memeriksakan ke dokter sehigga tahu apakah Anda memiliki penyakit GERD atau tidak. Baca lebih lanjut tentang Tanaman obat jantung berdebar

Sekian Dan Terimakasih

Posted By Jual Walatra Zedoril 7

Inilah 3 Penyebab Jantung Berdebar Setelah Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *