7 Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara

7 Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara

7 Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara

Ramuan Tradisional Kanker Payudara

Salam Sehat Semuanya !!!

Selamat datang di situs kami, kini Anda berada di website yang tepat jika saat ini sedang mencari informasi kesehatan mengenai kanker. Dapatkan berbagai informasi kesehatan sekaligus cara pengobatan macam-macam penyakit kanker hanya di website jualwalatrazedoril7.com Sebagai spesialis penyakit kanker. Nah, untuk kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai “ 7 Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara ”. Selamat Membaca 🙂

Sebelumnya, kami akan bahas lebih detail mengenai penyakit Kanker Payudara, baru kemudian kami akan bahas mengenai 7 ramuan tradisional untuk penyakit kanker payudara alami dan rekomendasi terbaik dari kami.

Apa Itu Penyakit Kanker Payudara ?

Kanker payudara adalah tumor ganas yang terbentuk di jaringan payudara. Tumor ganas merupakan kumpulan sel kanker yang berkembang secara cepat ke jaringan di sekitarnya atau menyebar ke bagian tubuh yang lebih jauh. Penyakit ini terjadi hampir selalu pada wanita namun dapat terjadi pula pada pria. Sel kanker dapat terbentuk di jaringan lemak di dalam payudara, kelenjar susu ( lobulus ), ataupun di saluran susu ( duktus ).

Seberapa Sering Penyakit Kanker Payudara Terjadi ?

Kanker jenis ini paling sering terjadi pada wanita. Kanker payudara terjadi pada 1 dari 8 wanita di dunia. Hal ini dapat diatasi dengan menurunkan faktor resiko anda. Konsultasikan dengan dokter anda untuk informasi lebih lanjut.

Tahapan Kanker Payudara

Kanker dipentaskan sesuai dengan ukuran tumor dan apakah itu telah menyebar ke kelenjar getah bening atau bagian lain dari tubuh. Ada berbagai cara pementasan kanker payudara. Salah satu caranya adalah dari tahap 0 hingga 4, tetapi ini dapat dipecah menjadi tahap yang lebih kecil.

  • Stadium 0 : Dikenal sebagai ductal carcinoma in situ (DCIS), sel-sel terbatas di dalam saluran dan belum menginvasi jaringan di sekitarnya.
  • Tahap 1 : Pada awal tahap ini, tumor mencapai 2 cm (cm) dan tidak mempengaruhi kelenjar getah bening.
  • Stadium 2 : Tumornya 2 cm dan mulai menyebar ke nodus di dekatnya.
  • Stadium 3 : Tumornya mencapai 5 cm dan mungkin telah menyebar ke beberapa kelenjar getah bening.
  • Tahap 4 : Kanker telah menyebar ke organ jauh, terutama tulang, hati, otak, atau paru-paru.

Lebih Lengkap Baca Juga : Tahapan Kanker Payudara

Lantas Apa Penyebabnya ?

Kanker payudara terjadi karena sel-sel payudara tumbuh tidak normal dan tidak terkendali. Sel-sel ini membelah dengan cepat dan berkumpul membentuk benjolan, lalu bisa menyebar ke kelenjar getah bening atau ke organ lain. Belum diketahui apa penyebab sel-sel tersebut berubah menjadi sel kanker, namun para ahli menduga adanya interaksi antara faktor genetik dengan gaya hidup, lingkungan dan hormon, sehingga sel menjadi abnormal dan tumbuh tidak terkendali.

Faktor Risiko :

Penyebab pastinya belum jelas, tetapi beberapa faktor risiko membuatnya lebih mungkin. Beberapa di antaranya dapat di cegah.

  • Umur

Risiko meningkat seiring bertambahnya usia. Pada 20 tahun, peluang berkembangnya kanker payudara dalam dekade berikutnya adalah 0,6 persen . Pada usia 70 tahun, angka ini naik menjadi 3,84 persen.

  • Genetika

Jika seorang kerabat dekat memiliki atau pernah menderita kanker payudara, risikonya lebih tinggi. Wanita yang membawa gen BRCA1 dan BRCA2 memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara, kanker ovarium , atau keduanya. Gen-gen ini dapat diwariskan. TP53 adalah gen lain yang terkait dengan risiko kanker payudara yang lebih besar.

  • Riwayat kanker payudara atau benjolan payudara

Wanita yang pernah menderita kanker payudara lebih mungkin untuk memilikinya lagi, dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit. Memiliki beberapa jenis benjolan payudara jinak atau tidak kanker meningkatkan kemungkinan terkena kanker di kemudian hari. Contohnya termasuk hiperplasia duktus atipikal atau karsinoma lobular in situ.

  • Jaringan payudara yang padat

Kanker payudara lebih mungkin berkembang di kepadatan jaringan payudara yang lebih tinggi.

  • Paparan estrogen dan menyusui

Diperlakukan estrogen untuk periode yang lebih lama tampaknya meningkatkan risiko kanker payudara. Ini mungkin karena memulai periode lebih awal atau memasuki masa menopause lebih lambat dari rata-rata. Di antara waktu-waktu ini, kadar estrogen lebih tinggi.

Menyusui, terutama selama lebih dari 1 tahun, tampaknya mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara, mungkin karena kehamilan diikuti oleh menyusui mengurangi paparan estrogen.

  • Berat badan

Wanita yang kelebihan berat badan atau mengalami obesitas setelah menopause mungkin memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara, mungkin karena kadar estrogen yang lebih tinggi. Asupan gula tinggi juga bisa menjadi faktor.

  • Konsumsi alkohol

Tingkat konsumsi alkohol reguler yang lebih tinggi tampaknya memainkan peran. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih dari 3 minuman sehari memiliki risiko 1,5 kali lebih tinggi.

  • Paparan radiasi

Menjalani perawatan radiasi untuk kanker yang bukan kanker payudara meningkatkan risiko kanker payudara di kemudian hari.

  • Perawatan hormon

Penggunaan terapi penggantian hormon (HRT) dan pil KB oral telah dikaitkan dengan kanker payudara, karena peningkatan kadar estrogen.

  • Bahaya pekerjaan

Pada 2012, para peneliti menyimpulkan bahwa paparan karsinogen dan pengganggu endokrin tertentu, misalnya di tempat kerja, bisa dikaitkan dengan kanker payudara.

Pada tahun 2007, para ilmuwan menyarankan bahwa shift malam kerja dapat meningkatkan risiko kanker payudara, tetapi penelitian yang lebih baru menyimpulkan hal ini tidak mungkin.

Baca Juga : Operasi Kanker Payudara

Gejala Kanker Payudara :

Gejala pertama kanker payudara biasanya adalah area jaringan yang menebal di payudara, atau benjolan di payudara atau di ketiak. gejala lainnya termasuk :

  • Rasa sakit di ketiak atau payudara yang tidak berubah dengan siklus bulanan
  • Pitting atau kemerahan pada kulit payudara, seperti kulit jeruk
  • Ruam di sekitar atau di salah satu putingnya
  • Keluarnya cairan dari puting, mungkin mengandung darah
  • Puting yang cekung atau terbalik
  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara
  • Mengupas, mengelupas, atau menskala kulit pada payudara atau puting

Sebagian besar benjolan tidak bersifat kanker, tetapi wanita harus memeriksakannya oleh profesional perawatan kesehatan.

7 Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara

Berikut ini 7 Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara

Ramuan Tradisional Kanker Payudara

# 1. Rosemary

Ramuan Tradisional Kanker Payudara
Rosemary mengandung antioksidan kuat dan fitokimia anti-inflamasi

Dua fitokimia alami utama dalam rosemary adalah asam caffeic dan asam rosmarinic. Keduanya merupakan antioksidan kuat dan agen anti-inflamasi yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas.

Rosemary juga mengandung terpene, senyawa organik yang berkontribusi pada rasa, aroma, dan warna tanaman. Zat alami ini mendorong sel kanker pada tumor untuk berhenti bereproduksi dan akhirnya mati.

Tidak hanya itu Rosemary juga telah ditemukan untuk mendetoksifikasi zat yang dapat memulai proses kanker payudara dan merangsang enzim hati yang menonaktifkan hormon estrogen. Penelitian yang dilakukan di Universitas Negeri New Jersey menunjukkan bahwa ekstrak rosemary mampu menginaktivasi kelebihan estrogen dengan merangsang enzim hati yang bertanggung jawab untuk memetabolisme estrogen.

Ekstrak daun rosemary juga menghambat oksidasi minyak atau lemak yang dapat dimakan. Lemak yang teroksidasi dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker. Ketika diminum selama kemoterapi, rosemary dapat membantu mengatasi resistensi pengobatan dengan memblokir obat antinenter penghabisan transporter P-glikoprotein.

# 2. Peterseli

Ramuan Tradisional Kanker Payudara
Peterseli mengandung apigenin yang membantu membunuh sel kanker

Peterseli memiliki kemampuan anti-inflamasi dan antikanker yang kuat . Senyawa kimia alami yang dikenal sebagai phytochemical dalam peterseli dapat memperlambat kecepatan pembelahan sel, menyisakan waktu bagi sel untuk memperbaiki kesalahan DNA dan mengaktifkan apoptosis (kematian sel).

Penelitian menunjukkan bahwa satu senyawa tertentu yang dikenal sebagai apigenin dalam seledri mungkin menjadi agen kunci untuk membunuh sel kanker payudara dan pankreas.

Apigenin juga menginduksi kematian sel, mengurangi ekspresi gen MCF7 (yang berhubungan dengan pertumbuhan kanker) dan memblokir aktivitas yang disebut “proto-onkogen” HER2 / neu. Overekspresi HER2 / neu dikaitkan dengan prognosis yang tidak menguntungkan untuk pengembangan dan jenis kanker payudara tertentu yang agresif.

# 3. Basil

Ramuan Tradisional Kanker Payudara
Basil segar mudah tumbuh di pot di ambang jendela dan memiliki beberapa sifat pelindung

Basil memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Ini mengandung senyawa alami yang dikenal sebagai flavonoid yang membantu melindungi struktur sel dari radiasi dan kerusakan oksidatif, dan juga dapat melindungi sel-sel hati.

Baik kemangi segar dan minyak basil memiliki kemampuan antibakteri yang kuat. Dengan menambahkan ramuan atau minyak ke salad Anda, Anda dapat memastikan bahwa sayuran mentah aman untuk dimakan.

# 4. Sage

Ramuan Tradisional Kanker Payudara
Sage mengandung fitoestrogen tingkat tinggi yang dapat membantu memblokir reseptor estrogen dengan aman

Sage adalah anggota keluarga mint. Sage mengandung berbagai minyak atsiri, flavonoid, asam fenolik, dan asam rosmarinic. Semua komponen ini bergabung untuk memberikan aktivitas antioksidan dan anti-peradangan yang kuat. Sage dapat meningkatkan aliran empedu dan mendukung detoksifikasi hati.

Tanaman Sage mengandung senyawa alami tingkat tinggi yang dikenal sebagai fitoestrogen. Fitoestrogen berikatan dengan reseptor estrogen dari sel, tetapi mereka tidak menstimulasi sel sama kuatnya dengan estradiol (estrogen alami). Faktanya, phytoestrogen kira-kira 1000 kali lebih lemah daripada estradiol.

Dengan mengikat ke situs reseptor estrogen tubuh, phytoestrogens secara efektif memenuhi reseptor memblokir estrogen dan dengan demikian diyakini menurunkan rangsangan kanker.

Fitoestrogen juga menekan pertumbuhan tumor, bahkan pada tumor yang tidak bergantung pada hormon. Penelitian menunjukkan bahwa fitoestrogen adalah penghambat payudara, rahim, usus, prostat, melanoma, dan jenis kanker lainnya.

# 5. Timi

Ramuan Tradisional Kanker Payudara
Thyme adalah sumber vitamin C, zat besi, dan mangan yang baik dan lezat dalam hidangan kacang, telur, dan sayuran

Thyme mengandung phytochemical yang dikenal sebagai terpenoid yang dikenal karena sifat-sifat pencegahan kankernya dan penggunaan obat-obatan. Rosmarinic, timol, dan asam ursolat adalah terpenoid di thyme yang memiliki sifat anti-kanker, yang menjadikan thyme sebagai antiseptik yang kuat, antibakteri, dan antioksidan.

# 6. Oregano

Ramuan Tradisional Kanker Payudara

Oregano mengandung quercetin phytochemical, yang dikenal untuk memperlambat pertumbuhan kanker dan meningkatkan kematian sel. Selain itu, oregano juga mengandung senyawa anti-inflamasi, pendukung kekebalan, antibiotik, anti-mutagenik, antijamur, antiviral, anti-parasit.

Ini mendorong apoptosis (kematian sel), menjadikannya ramuan anti kanker yang kuat secara keseluruhan. Oregano sangat efektif melawan leukemia, prostat, payudara, dan kanker usus besar.

# 7. Sage

Ramuan Tradisional Kanker Payudara

Penelitian telah menemukan bahwa senyawa kimia wangi yang ditemukan pada clary sage yang dikenal sebagai sclareol sebanding dalam tindakannya terhadap obat anti-kanker payudara. Ini menunjukkan kemungkinan bahwa sclareol dapat menghambat estrogen, dan juga mungkin dapat berinteraksi dengan situs reseptor estrogen tanpa menjadi racun bagi sel normal.

Clary sage telah menunjukkan aktivitas sitotoksik yang signifikan terhadap sel-sel kanker leukemia, payudara, dan uterus, menghambat kerusakan DNA dan menginduksi apoptosis. Ini juga telah ditemukan untuk meningkatkan aktivitas beberapa obat anti kanker.

Sekian Dari Pembahasan Kali ini yang mengenai tentang 7 ramuan tradisional untuk penyakit kanker payudara, semoga dengan adanya pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya hanya di situs kami.

Baca Juga :

Perawatan Untuk Kanker Payudara

Makanan Untuk Penderita Kanker Payudara

Posted By Walatra Zedoril 7

7 Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *