6 Manfaat Makan Kepiting Untuk Kesehatan

6 Manfaat Makan Kepiting Untuk Kesehatan

6 Manfaat Makan Kepiting Untuk Kesehatan

Selamat datang bersama kami di jualwalatrazedoril.com yang merupakan salah satu situs informasi mengenai tentang kesehatan, jika Anda saat ini sedang mencari informasi mengenai tentang manfaat makan kepiting untuk kesehatan. Nah Anda berada di situs yang tepat karena pada situs ini kami akan menjelaskan mengenai tentang 6 manfaat makan kepiting untuk kesehatan .

Di Indonesia, kepiting adalah makanan mewah. Karena harganya sangat mahal, rasanya sangat lezat dan juga mengandung banyak nutrisi. Sehingga, ada manfaat kesehatan dari makan kepiting untuk kesehatan kita.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan kepiting 100 gram, diketahui bahwa bagian tubuh kepiting yang dapat dikonsumsi sekitar 45%. Meski hanya sebagian kecil yang bisa dikonsumsi, tetapi mengandung nutrisi tinggi. Nutrisi dalam kepiting adalah :

  • Besi 11 g
  • Seng 6 g
  • Fosfor 12 g
  • Protein 13 g
  • Kalsium 20 g
  • Tembaga 5 mg
  • Lemak 3 gram
  • Energi 15 Kkal
  • Selenium 8 mg
  • Karbohidrat 14 g
  • Vitamin A 200 IU
  • Vitamin B1 05 mg
  • Asam omega3 11 g
  • Vitamin B12 66 mg

Tentang Manfaat Daging Kepiting

Kepiting adalah salah satu hewan yang paling sering ditangkap di laut, serta salah satu yang paling populer. Ada ribuan spesies berbeda dari krustasea, tetapi hanya beberapa yang digunakan sebagai makanan. Bahkan ada lebih sedikit spesies kepiting yang dibesarkan di pembenihan untuk budidaya terkontrol. Karena mereka adalah krustasea, kepiting memiliki exoskeleton yang keras dan dua cakar.

Meskipun ada begitu banyak jenis kepiting di air dan di darat, Portunus trituberculatus adalah spesies spesifik yang kemungkinan besar Anda makan. Setiap tahun, sekitar 300.000 ton spesies kepiting ini ditangkap dan mereka mewakili sekitar 20 persen dari semua kepiting yang ditangkap dan dimakan di seluruh dunia. Baca lebih lanjut tentang manfaat ikan mas untuk kesehatan

Apakah Daging Kepiting Itu Sehat ?

Untuk makan dan menikmati daging kepiting yang lezat dan bergizi, rangka tulang kepiting harus dipecah dan dipisahkan. Anda mungkin akan terkejut dengan jumlah daging di dalamnya dan seberapa lezatnya daging itu, terutama pada beberapa spesies kepiting yang lebih besar.

Daging kepiting ditemukan dalam berbagai menu di seluruh dunia dan dalam berbagai jenis masakan. Namun, ini jauh lebih dari sekadar makanan lezat. Daging kepiting penuh dengan sejumlah nutrisi penting, mineral dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk fungsi normal.

Ini adalah tambahan yang sangat baik untuk diet Anda karena vitamin B, selenium dan asam lemak omega-3 yang dikandungnya. Bahkan ada lebih banyak manfaat kesehatan yang dapat Anda petik ketika Anda mengkonsumsi kepiting. Manfaat Kesehatan dari Makan Daging Kepiting

Ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa Anda nikmati ketika Anda memasukkan kepiting ke dalam makanan Anda. Berikut adalah beberapa yang paling terkenal.

Berikut 6 Manfaat Makan Kepiting Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

Manfaat Makan Kepiting Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Aktivitas Mental

Daging kepiting dikemas penuh dengan sejumlah nutrisi, seperti vitamin B2, selenium, tembaga dan asam lemak omega-3. Zat-zat ini sangat baik untuk otak dan dapat meningkatkan kognisi dan fungsi keseluruhan sistem saraf Anda. Mengkonsumsi kepiting setiap minggu saja dapat bermanfaat bagi otak Anda dengan mengurangi peradangan dan plak.

2. Menghilangkan Peradangan

Selain asam lemak omega-3, ada nutrisi dan mineral lain yang ditemukan dalam daging kepiting yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan peradangan dalam tubuh manusia. Makan lebih banyak kepiting dapat meningkatkan masalah kesehatan seperti radang sendi, masalah pencernaan dan asam urat.

3. Bantu Sistem Kekebalan Tubuh

Daging kepiting penuh dengan antioksidan, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selenium dan riboflavin adalah dua mineral utama yang dikandungnya dan telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi sistem kekebalan tubuh dan melindungi terhadap penyakit kronis. Antioksidan yang ditemukan dalam kepiting juga dapat menetralkan radikal bebas yang dapat menyebabkan sel bermutasi.

4. Meningkatkan Sirkulasi

Daging kepiting kaya akan tembaga, mineral yang biasanya diabaikan tetapi mengandung sejumlah manfaat bagi tubuh manusia. Misalnya, membantu menyerap zat besi di perut dan membantu meningkatkan produksi sel darah merah, yang membuat darah teroksigenasi dengan baik ke seluruh tubuh. Tembaga dalam kepiting juga dapat membantu mendorong penyembuhan dan pertumbuhan kembali sel yang lebih cepat setelah penyakit atau cedera.

5. Mendetoksifikasi Tubuh

Kadar fosfor yang ditemukan dalam daging kepiting dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dan hati secara keseluruhan. Ini, pada gilirannya, memungkinkan pelepasan racun yang lebih baik dan lebih cepat dari tubuh. Selain itu, tubuh juga mendapat manfaat dari efisiensi metabolisme yang lebih baik.

6. Lindungi Hati Anda

Daging kepiting mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, yang dapat menjaga kadar kolesterol Anda seimbang dan mengurangi peradangan dalam tubuh, yang dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah masalah jantung seperti aterosklerosis. Risiko Anda terkena serangan jantung dan stroke berkurang.

Ini hanya beberapa manfaat besar yang bisa Anda nikmati dari makan daging kepiting secara teratur. Namun, penting untuk mengetahui bahwa kepiting juga tinggi sodium dan kolesterol. Jika Anda memiliki kolesterol tinggi atau menderita penyakit kardiovaskular, pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum memasukkannya ke dalam makanan Anda.

Sekian dari pembahasan kali ini yang mengenai tentang manfaat makan kepiting bagi kesehatan, semoga dengan adanya pembahasan di atas dapat bermanfaat untuk semuanya, dan terimakasih atas kesediannya mengnjungi situs kami di jualwalatrazedoril.com .

Baca Juga : Ramuan herbal untuk kanker payudara

Posted By jualwalatrazedoril7.com

6 Manfaat Makan Kepiting Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *