5 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Kanker Payudara

5 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Kanker Payudara

5 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Kanker Payudara

Anda dapat menurunkan risiko kanker payudara dengan meraih makanan yang tepat, menurut penelitian terbaru seorang wanita dapat mengurangi peluangnya terkena kanker sebanyak dua pertiga dengan nutrisi dan penatalaksanaan berat badan yang baik.

Ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk di konsumsi bagi penderita kanker payudara, dan ada pula makanan yang dilarang untuk di konsumsi. Sesuai tema di atas, kami akan menyebutkan beberapa makanan untuk penderita kanker payudara, diantaranya adalah :

1. Kacang Kenari

Kacang kenari akan membantu Anda mengurangi risiko kanker payudara dalam dua cara. Kacang berbentuk hati ini mengandung vitamin yang disebut gamma tocopherol yang menghentikan aktivasi Akt enzim yang sangat penting bagi kelangsungan hidup sel kanker tanpa merusak sel-sel sehat.

Kacang kenari juga mengandung molekul seperti kolesterol yang disebut pitosterol yang dapat membantu mengatur kadar estrogen pada pria dan wanita dan bahkan memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara dengan memblokir reseptor estrogen.


2. Brokoli

Sayuran brokoli dapat membantu Anda mengalahkan kanker payudara. Itu semua berkat sayuran ini mengandung senyawa anti-inflamasi yang dikenal sebagai sulforaphane, yang telah ditemukan untuk menghilangkan bahan kimia penyebab kanker dan menghambat pertumbuhan sel kanker payudara manusia.

Untuk meningkatkan asupan senyawa anti-kanker, rebus sayuran dengan ringan adalah cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi paling bioaktif dari makanan Anda.


3. Tomat Yang Dimasak

Selain fakta bahwa mereka membuat saus pasta yang enak, Anda juga harus mengkonsumsi tomat matang karena mereka dapat membantu mengurangi risiko perempuan terkena kanker payudara!

Temuan terbaru, dilaporkan dalam Journal of National Cancer Institute, menemukan bahwa antioksidan karotenoid yang ditemukan dalam tomat dikenal sebagai lycopene sangat efektif dalam membantu wanita dengan versi kanker payudara yang sulit diobati.


4. Ubi Jalar

Seperti tomat, sayuran berwarna oranye adalah sumber utama karotenoid. Ubi jalar kaya akan karotenoid spesifik yang dikenal sebagai beta-karoten.

Jurnal yang sama dari studi National Cancer Institute menemukan bahwa wanita dengan tingkat beta-karoten tertinggi dalam darah mereka memiliki risiko 17 persen lebih rendah untuk mengembangkan jenis kanker payudara tertentu.


5. Pomegranates

memakan biji kaya serat ini dapat membantu tubuh Anda menghambat pertumbuhan kanker payudara yang bergantung pada hormon. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Cancer Prevention Research , asam ellagic dalam buah delima dapat membantu melindungi terhadap kanker payudara dengan menekan produksi estrogen dan mencegah pertumbuhan sel kanker.


6. Bluberi

Blueberry adalah salah satu buah beri yang paling banyak dikonsumsi di AS, buahnya lezat dan mudah untuk ditambahkan ke segala sesuatu mulai dari yogurt Yunani hingga salad buah. Manfaat lain dari buah beri manis ini adalah kaya akan antioksidan.

Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam jurnal Anti-Cancer Agents in Medicinal Chemistry menemukan bahwa blueberry menunjukkan janji sebagai agen anti kanker yang efektif, karena kemampuan mereka untuk mencegah molekul pro-inflamasi terbentuk.

Mereka telah ditunjukkan untuk mencegah awal pembentukan kanker, dan meningkatkan kemampuan sel-sel sehat untuk membunuh sel-sel berbahaya.


7. Stroberi

Mereka tidak hanya membuat makanan penutup yang sempurna dan camilan manis, stroberi juga dapat membantu melawan kanker, menurut sebuah penelitian dalam Laporan Ilmiah. “Kami telah menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa ekstrak stroberi, kaya senyawa fenolik, menghambat proliferasi sel kanker payudara dalam model in vitro dan in vivo


Sekian dan Terimakasih

Selamat Membaca !!!

Posted By Jualwalatrazedoril7

5 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *