4 Strategi Mencegah Dan Menyembuhkan Tumor Otak

4 Strategi Mencegah Dan Menyembuhkan Tumor Otak

4 Strategi Mencegah Dan Menyembuhkan Tumor Otak

Mencegah Tumor Otak – Otak adalah organ penting dalam tubuh. Jaringan spons ini sebenarnya mengendalikan semua tindakan kompleks yang mencakup kemampuan untuk berbicara, belajar, bergerak, berpikir, serta mengendalikan emosi Anda. Karena sifatnya yang lembut, ketika pertumbuhan sel ganas terjadi, sering menyerang jaringan otak sehat di sekitarnya dengan cepat yang menyebabkan tumor otak.

Bahkan dengan semua kemajuan dalam kedokteran dan teknologi, strategi terapi tradisional yang umumnya tetap tidak berhasil dan menawarkan pasien tumor otak pandangan suram.

Pasien yang menjalani perawatan radiasi dan pembedahan memiliki tingkat kelangsungan hidup yang diharapkan hanya 9 bulan. Hanya 10% orang yang menjalani kemoterapi memiliki harapan hidup yang diperpanjang.

Gejala

Gejala tumor otak tergantung pada ukuran, jenis, dan lokasi tumor otak. Berikut ini ada beberapa gejala umum tumor otak diantaranya :

  • Seizure
  • Muntah
  • Sakit kepala
  • Masalah dengan visi
  • Masalah dalam berbicara
  • Perubahan mental dan kepribadian
  • Seimbangkan masalah dan kesulitan berjalan

Diagnosa

Tumor otak didiagnosis oleh dokter berdasarkan riwayat medis dan pemeriksaan fisik bersama dengan tes khusus dari otak dan sistem saraf.

Pengobatan

  • Operasi
  • Steroid
  • Kemoterapi
  • Terapi radiasi
  • Obat anti-kejang
  • Kombinasi perawatan
  • Pirau peritoneum ventrikel

Cara terbaik untuk mencegah kanker otak adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan menghindari faktor risiko yang dapat menyebabkan penyakit.

Berikut Ini 5 Strategi Mencegah Dan Menyembuhkan Tumor Otak

Mencegah Tumor Otak

1. Tidur

Jumlah istirahat yang cukup dengan mata tertutup sangat penting untuk kelangsungan hidup dan kesehatan otak Anda. Jalur detoksifikasi yang dikenal sebagai sistem glymphatic menghilangkan limbah beracun yang terakumulasi di siang hari.

Kurang tidur menghambat proses dari sistem glymphatic yang mempengaruhi fungsi kognitif. Terutama penting untuk pasien yang telah menjalani kemoterapi. Kurang tidur dapat meningkatkan gejala yang terkait dengan fenomena yang dikenal sebagai otak kemo.

2. Jahe

Tumor otak akan menyebabkan mual dan kelelahan ekstrim pada individu. Asupan jahe dapat membantu mengobati mual dan sakit kepala pada individu tersebut. Ini juga mengandung sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang kuat, yang membantu untuk meningkatkan kekebalan Anda. Ini juga membantu Anda melindungi tubuh Anda dari infeksi yang mungkin diakibatkan kekebalan yang melemah. Jadi, Anda bisa mengonsumsi jus jahe segar setiap hari jika Anda menderita tumor otak.

Untungnya, hal-hal mendasar untuk mencegah tumor otak ada di dalam kendali Anda. Ini adalah gaya hidup yang Anda jalani! Ketika datang ke diet, buatlah pilihan yang sehat dan sama untuk berolahraga. Hindari karsinogen di lingkungan Anda, dan kurangi stres. Ini adalah hal-hal dasar yang dapat secara efektif mengurangi risiko Anda mengembangkan tumor otak. Sumber : Inlife

3. Diet Ketogenik

Pada awal abad ke-20 sel kanker mengembangkan energi dari keadaan pernapasan yang berubah. Glukosa adalah sumber energi untuk sel-sel otak yang sehat tetapi sel-sel kanker hanya bergantung pada metabolisme glukosa untuk bertahan hidup. Namun, tumor otak tidak dapat memetabolisme keton yang diproduksi oleh tubuh selama keadaan metabolik ketosis seperti sel-sel sehat.

Keton adalah sumber energi yang sangat baik untuk neuron dan juga diproduksi di dalam tubuh selama kondisi glukosa rendah. Mengkonsumsi diet sempurna yang mengandung cukup banyak lemak sehat, protein, dan karbohidrat rendah memicu produksi keton dan dapat mematikan pertumbuhan sel ganas. Diet ketogenik mengurangi stres oksidatif dan juga peradangan di otak dan menutup pasokan nutrisi ke tumor.

4. Ashwagandha

Ramuan Ayurvedic kuno ini Ashwagandha adalah multitasker! Ini bermanfaat bagi tubuh manusia yang utuh dengan cara yang sepenuhnya alami. Ini juga membantu dalam kasus stres, sembelit, impotensi, rematik dan penyakit kronis lainnya.

Ashwagandha memainkan peran penting dalam kasus-kasus seperti itu. Ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan memelihara tubuh Anda dengan kekebalan dan kekuatan. Terlepas dari ini, suplemen Ashwagandha memiliki potensi untuk menyehatkan otak dan membantu otak berfungsi lebih cepat dan lebih tajam.

Sekian Dan Terimakasih

Posted By Walatra Zedoril 7

4 Strategi Mencegah Dan Menyembuhkan Tumor Otak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *