3 Mitos Kanker Payudara Yang Sering Mempengaruhi Pencegahan, Pengobatan

3 Mitos Kanker Payudara Yang Sering Mempengaruhi Pencegahan, Pengobatan

3 Mitos Kanker Payudara Yang Sering Mempengaruhi Pencegahan, Pengobatan

kanker payudara

Ada tiga mitos umum tentang kanker payudara yang dapat mempengaruhi pencegahan dan pengobatan jenis kanker yang paling umum pada wanita, kata seorang ahli diologi.

* Yang pertama adalah percaya bahwa Anda tidak berisiko karena tidak ada orang di keluarga Anda yang mengidap kanker. ” Kurang dari 10 % kanker payduara terkait dengan genetika atau terkait dengan gen yang Anda dapatkan dari keluarga Andakata Dr Parvin Peddi, seorang ahli onkologi di University of California.

Jadi hanya karena tidak ada orang di keluarga Anda yang menderita kanker payudara tidak berarti Anda tidak bisa mendapatkannya. Kata Peddi dalam rilis berita UCLA. ” Faktanya, lebih dari 90 % kanker payudara tidak terkait dengan sejarah keluarga apa pun.

* Mitos lain adalah bahwa gula menyebabkan kanker payudara.

” Sementara karbohidrat sederhana tidak baik untuk siapa pun, gula tidak menyebabkan kanker payudara atau kanker lain pada khususnya, ” kata peddi. Karena itu, tidak ada alasan untuk sepenuhnya menghilangkan gula dari diet Anda.

Namun, untuk mengurangi risiko kanker, wanita harus makan kebanyakan sayuran, buah-buahan dab biji-bijian dan mengurangi konsumsi daging merah, daging olahan dan permen, American Cancer Society merekomendasikan.

Baca Juga : Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Kanker Payudara

* Mitos ketiga adalah bahwa tidak ada yang dapat dilakukan wanita untuk mengurangi risiko kanker payudara

” Sebenarnya, olahraga menjaga berat badan yang baik dan membatasi asupan alkohol semua telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara, ” Kata Peddi

Akhirnya, beberapa orang keliru percaya deteksi dini kanker payudara tidak akan mengubah diagnosis pasen.

“Ketika pasien datang ke klinik kami dengan kanker payudara dini, kami benar-benar dapat membantu menyembuhkan mereka dari penyakit. Ketika kanker ditemukan pada tahap selanjutnya, kemungkinan penyembuhan jauh kurang dapat dicapai,” kata Peddi.

“Jadi itu membuat perbedaan untuk mendapatkan mammogram Anda tepat waktu seperti yang direkomendasikan, untuk membantu menangkap penyakit pada tahap awal,” katanya.

Gugus Tugas Layanan Pencegahan AS menyarankan wanita mulai melakukan mammogram pada usia 50 tahun, sementara American Cancer Society merekomendasikan mulai usia 45 tahun.

Sekian Dan Terimakasih

Posted By https://jualwalatrazedoril7.com

4 Mitos Kanker Payudara Yang Sering Mempengaruhi Pencegahan, Pengobatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *